Kupang  

Yuvens Tukung: Forkoma PMKRI Kota Kupang Melayani Masyarakat

Yuvens Tukung

Kupang, detakpasifik.com – Yuvensius Tukung ditetapkan sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (Forkoma PMKRI) Kota Kupang periode 2021/2024. Penetapan itu dilakukan pada Konferensi Cabang (Konfercab I) Forkoma PMKRI Kota Kupang, Senin (31/07/2021) bertempat di Hotel Romyta.

“Terima kasih untuk pengurus DPD Forkoma PMKRI NTT, khususnya melalui divisi organisasi yang sejak dari awal mendukung penuh dan mendampingi seluruh proses hingga suksesnya Konfercab,” kata Yuvens kepada media pasca terpilih melalui forum Konfercab I.

Klik dan baca juga:  Dewan Minta Masyarakat Berkontribusi Penuh Menekan Laju Perkembangan Covid-19

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Kupang itu mengaku, kepercayaan dan mandat yang diterimanya ialah tanggung jawab besar yang dapat terlaksana melalui kerja-kerja kolaboratif.

Ia mengatakan, ke depan, salah satu agenda prioritas Forkoma PMKRI Kota Kupang akan berfokus pada konsolidasi keanggotaan, menyusun dan membentuk struktur dan mendesign program.

Yuvens meyakini, agenda kerja Forkoma PMKRI Kota Kupang dapat berjalan dengan baik. Hal itu dikatakannya, karena semua alumni memiliki semangat, harapan, kerinduan dan cita-cita yang sama dalam spirit tiga benang merah perhimpunan: kristianitas, fraternitas dan intelektualitas.

Klik dan baca juga:  Andi Sulabessy: Klarifikasi Dibalut Somasi Adalah Upaya Menghalangi Kebebasan Pers
whatsapp image 2021 08 04 at 17.23.40
Ketua Forkoma PMKRI Kota Kupang, Yuvens Tukung (baju putih). (Foto: TS)

Anggota DPRD Kota Kupang dua periode itu melanjutkan, Forkoma akan menjadi jembatan penghubung yang akan memfasilitasi dan mendukung penuh alumni agar sukses dalam bidang masing-masing dengan tetap mengedepankan nilai-nilai perjuangan di PMKRI.

Forkoma PMKRI melayani masyarakat

Kata Yuvens, Forkoma PMKRI Kota Kupang, juga akan lakukan karya-karya pelayanan sosial-karitatif yang konkret kepada masyarakat setelah kepengurusan dibentuk.

“Kita akan merampungkan konsep-konsepnya seperti memungkinkan adanya lembaga bantuan hukum dan bantuan sosial dan lainnya kepada masyarakat termasuk membantu pemerintah daerah Kota Kupang melalui berbagai kajian-kajian,” katanya.

Klik dan baca juga:  Yuvens Tukung Didorong Maju Wali Kota Kupang

Hal itu, kata Yuvens, dapat dilaksanakan karena banyaknya alumni PMKRI Cabang Kupang yang masih berkarya di Kota Kupang.

“Apalagi banyak alumni muda dari PMKRI lahir dari Cabang Kupang yang masih berada di Kota Kupang. Para kader alumni PMKRI berkarya di berbagai bidang; eksekutif, legislatif, akademisi, yudikatif, praktisi hukum, wiraswasta, media dan sebagainya, dan hampir tersebar di semua sektor,” kata Yuvens. (dp)