Kupang  

Tingkatkan Kesehatan Tubuh Anggota Dit Samapta Polda NTT Lakukan Pembinaan Fisik

whatsapp image 2021 11 18 at 12.12.49
Foto: Kristo.

Kupang, detakpasifik.com – Mewujudkan anggota yang kuat fisik atau jasmani sebagai bekal dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, Direktorat Samapta Polda NTT melakukan pembinaan fisik pada Senin (15/11/2021).

Kegiatan itu diawali dengan gerakan peregangan terlebih dahulu sebelum anggota Direktorat Samapta diajak berlari dengan jarak minimal 5 km.

Setelah menempuh jarak 5 km itu, seluruh anggota kembali ke Lapangan Mapolda NTT untuk melanjutkan pembinaan fisik.

Klik dan baca juga:  Polisi Amankan 3 Pemilik Toko Bangunan di Kupang Karena Naikkan Harga Barang

Meski di lapangan terbuka, seluruh anggota Direktorat Samapta pun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mereka diperiksa terlebih dahulu oleh personil Urkes Polda NTT.

Agar tidak menyebabkan kerumunan, kegiatan ini pun dilakukan menggunakan sistem shift. Senin sampai Rabu untuk anggota berpangkat Bripda dan Brigpol, Kamis sampai Jumat untuk anggota berpangkat Bripka dan Aiptu.

Klik dan baca juga:  Ratusan Mahasiswa Demo di Polda NTT Serukan 3 Tuntutan

Sipasdal Subditdalmas Dit Samapta Polda NTT Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K kepada detakpasifik.com mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak tanggal 15 November 2021 sebagai bagian dari menyukseskan program Direktur Samapta Polda NTT untuk mewujudkan anggota Direktorat Samapta yang kuat fisik atau jasmaninya sebagai bekal dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian sehari-hari.

Kegiatan ini juga bagian dari mengukur sejauh mana kemampuan fisik para anggota personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas ke depannya.

Klik dan baca juga:  Polisi Amankan 3 Pemilik Toko Bangunan di Kupang Karena Naikkan Harga Barang

“Harapannya, dengan adanya kegiatan rutin lari sore ini, seluruh anggota Direktorat Samapta tidak ada lagi yang memiliki badan gendut dan semuanya memiliki fisik yang kuat,” katanya.

 

(Kristo)