Rayakan Anniversary HIPMI Ke-50, BPC Kota Kupang Bagikan 50 Juta untuk Mahasiswa

img 20220607 wa0013
HIPMI Goes to Campus.

Kupang, detakpasifik.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merayakan anniversary ke-50 pada 10 Juni 2022 nanti. Menyemarakkan usia emas itu, BPC HIPMI Kota Kupang menggelar acara HIPMI Goes to Campus dan membagikan uang sebesar 50 juta kepada mahasiswa, Senin (6/6/2022).

Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu mengatakan, acara HIPMI Goes to Campus yang diprakarsai BPC HIPMI Kota Kupang itu dilakukan di Auditorium Universitas Nusa Cendana dan dihadiri 2.000an mahasiswa dari 12 kampus yang tersebar di Kota Kupang.

“Dalam acara ini BPC HIPMI Kota Kupang membagikan hadiah total 50 juta rupiah berupa beasiswa, uang cash, handphone, pulsa data, pulsa token listrik dan masih banyak lagi. Acara ini pun disiarkan secara langsung oleh RRI Kupang. Selain RRI acara ini didukung oleh Garda Maritim (PT), Subasuka, Bank Indonesia, PLN, Kadin NTT dan Pelindo Kupang,” kata Yusak kepada detakpasifik usai acara itu.

Klik dan baca juga:  Pandemi Covid-19 Membuka Peluang Pengembangan Digitalisasi Pelayanan Publik

Yusak mengatakan, acara itu mengangkat tema “Milenial Harus Sadar Berinvestasi dan Cerdas Berwirausaha”. Pembicara dalam acara itu adalah Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan didampingi Yusak Benu selaku Ketua Umum HIPMI Kota Kupang serta dua wakil ketua umum, Brian Gotama dan Richard Odja.

Sedangkan bintang tamu yang hadir salah satunya adalah pengusaha nasional Gavriel Putranto. Dalam acara itu, disampaikan juga pandangan dari Ketua Kadin NTT dan Ketua GM Pelindo Kupang. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua HIPMI NTT Iksan Darwis dan Wakil Rektor 3 Undana Sipri Suban Garak.

Klik dan baca juga:  Dolphin Sunset Dinner Cruise, Kado Satu Tahun Garda Maritim untuk NTT
Suasana di Auditorium Universitas Nusa Cendana saat giat HIPMI Kota Kupang dengan ribuan mahasiswa.

Dalam acara ini mahasiswa sangat antusias karena bukan hanya success story dari pengusaha-pengusaha tetapi juga ada begitu banyak hadiah yang diberikan.

Nico, mahasiswa FKIP Undana misalkan. Ia berkomentar bahwa beasiswa yang ia dapatkan sangat membantu karena di tengah situasi ekonomi yang menghimpit tetapi ada pengusaha-pengusaha baik hati yang datang memberi ilmu dan membagi berkat.

“Kami berterima kasih karena acara ini sangat membantu kami mahasiswa,” ungkap Nico.

Menurut Yusak Benu, acara ini terselenggara berkat CSR dari semua perusahaan member HIPMI Kota Kupang. Acara itu merupakan bentuk perhatian HIPMI Kota Kupang untuk merangsang generasi milenial agar mau berwirausaha.

Klik dan baca juga:  Undana Dukung Pelayanan Masyarakat Melalui Laboratorium Biokesmas Provinsi NTT

“Kami mau anak-anak muda mulai jadi pengusaha sejak dini. Kebahagiaan kami ketika kami bisa menjadi berkat dan suka cita bagi adik-adik mahasiswa. Kami bersyukur Tuhan mampu kan kami jadi berkat dan ketika melihat mereka senang maka ada suka cita luar biasa,” kata Direktur Utama PT Garda Maritim itu.

“Kami dari HIPMI Kota Kupang selalu tidak puas ketika mengerjakan sesuatu yang berdampak bagi banyak orang, kami sudah mempunyai jadwal berikut untuk HIPMI Goes to Campus dengan hadiah yang tidak kalah menarik,” tambah Wakil Ketua HIPMI Kota Kupang Brian Gotama.

 

(JP)