Pilkades Compang Cibal Diikuti Tiga Calon

  • Bagikan
Ketiga Calon Kepala Desa Compang Cibal usai melakukan pengudian nomor urut. (Foto: Heribertus Salus)

Ruteng, detakpasifik.com – Setelah melewati tahapan pendaftaran bagi bakal calon, Panitia Pemilihan Kepala Desa Compang Cibal, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, NTT menggelar rapat pleno penetapan bakal calon menjadi calon.

Ketua Panitia Sirilus Baru mengatakan rapat pleno penetapan tersebut merupakan bagian dari tahapan pemilihan kepala desa yang sudah ditetapkan berdasarkan peraturan yang ada. Penetapan itu berlangsung di Kantor Desa Compang Cibal, Selasa (14/9/2021).

“Rapat pleno penetapan bakal calon menjadi calon merupakan bagian dari tahapan yang sudah ditetapkan dan bakal calon yang kita tetapkan antara lain Paskalis Jumat, Ignasius Mbouk dan Kristianus Gour,” jelas Sirius.

Klik dan baca juga:  Peparnas Papua XVI, NPC Manggarai Kirim Satu Atlet

Sirilus mengatakan, usai penetapan, ketiga calon dilanjutkan dengan pengundian nomor urut dan menyampaikan visi dan misi serta program kerja. “Setelah penetapan kita lanjutkan dengan pengundian nomor urut juga penyampaian visi dan misi masing-masing calon,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam rapat pleno itu selain penetapan bakal calon, panitia juga menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga secara resmi membuka tahapan kampanye.

Klik dan baca juga:  Pilu Keluarga di Manggarai Kehabisan Bahan Makanan Saat Isolasi Mandiri

“Agenda lain yang kita gelar hari ini yaitu penetapan DPS menjadi DPT serta membuka secara resmi tahapan kampanye,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Desa Compang Cibal, Fransiskus Odi mengapresiasi ketiga calon yang telah ditetapkan. Menurutnya, ketiga calon tersebut merupakan putra terbaik milik Desa Compang Cibal.

“Saya apresiasi kepada ketiga calon ini, mereka adalah putra terbaik milik Desa Compang Cibal yang memiliki komitmen untuk membangun desa,” ungkapnya.

Kepada ketiganya dia berharap agar selama masa kampanye bisa menciptakan iklim politik yang baik dengan mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan terutama terkait protokol kesehatan Covid-19.

Klik dan baca juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Alat Pertukangan di Manggarai

“Saya berharap mereka menjadi figur yang bisa memberikan contoh bagi masyarakat, saya minta mereka hindari kampanye yang bernuansa memfitnah satu dengan yang lain,” ujar Sirilus.

“Perlu diingat penyelenggaraan pemilihan kepala desa ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, saya minta setiap calon untuk taati prokes Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Heribertus salus

Editor: Juan Pesau

  • Bagikan