Pemda Matim Tanggung Biaya Pengobatan Maria Goreti di RSUD Ruteng

  • Bagikan
whatsapp image 2021 10 06 at 08.34.15

Borong, detakpasifik.com – Bahagia. Itulah yang menggambarkan suasana hati Maria Goreti (43) di ruang perawatan Rumah Sakit dr Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai, Senin, 5 Oktober 2021, siang.

Bagaimana tidak, ia dikunjungi Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur yang diwakili Sekretariat Daerah, Boni Hasudungan.

Sekda Boni mendatangi Maria untuk membiayai seluruh biaya rumah sakit selama ia dirawat di RSUD dr Ben Mboi.

“Tadi setelah dari Kodim saya langsung ke Rumah Sakit Ben Mboi. Saya langsung bertemu Ibu Dokter Froni, Direktur Rumah Sakit agar RS melayani perawatan Ibu Maria Goreti dan biayanya ditanggung Pemda (sesuai pesan Bapak Bupati dan Wakil Bupati), karena ibu tersebut belum menjadi anggota BPJS Kesehatan,” kata Boni.

Klik dan baca juga:  Nginap di Desa Colol, Viktor Dorong Buka Toko Kopi Colol Digital

Ia mengatakan, ke depan untuk perawatan Maria Goreti dan keluarganya sudah bisa ditanggung BPJS karena sudah didaftarkan jadi peserta.

“Untuk perawatan ke depan ibu ini bersama keluarganya kita daftarkan sebagai anggota BPJS kesehatan yang iurannya dibayar Pemda per tanggal 1 November 2021 kartunya sudah terbit,” jelas Sekda Boni.

Menyelamatkan kehidupan, kata Boni, adalah prioritas. Karenanya, Pemkab Manggarai Timur selalu memfasilitasi pengurusan BPJS dan membantu warganya yang memiliki keterbatasan pembiayaan.

Klik dan baca juga:  Kepsek dan Bendahara di Manggarai Timur Diminta Kelola Dana BOS Sesuai Juknis

Sementara itu, Agustinus Sangguk, suami dari Maria Goreti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur atas perhatiannya kepada keluarganya.

“Puji Tuhan, melalui Pemerintah Manggarai Timur, Tuhan hadir untuk menolong kami. Terima kasih Bapa Bupati Andreas Agas, Bapa Wakil Bupati Stefanus Jaghur, dan Bapa Sekda Boni Hasudungan, atas kebaikan hatinya,” ungkap Agustinus yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu.

Klik dan baca juga:  Cerita Pasien di Manggarai Timur Meninggal Usai Digigit Anjing Rabies Tetapi Divonis Corona

Diketahui, Maria Goreti (43) adalah warga Golo Meleng, Kecamatan Rana Mese yang menderita sakit cukup serius. Selama perawatan, ia bersama keluarganya kesulitan membiayai untuk pengobatan karena belum memiliki kartu BPJS. (yk)

  • Bagikan