Partai Demokrat Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Manggarai

img 20210920 wa0087
Anggota DPRI Benny K Harman saat memantau vaksinasi Covid-19 di Aula SMK St. Maria Iteng

Ruteng, detakpasifik.com – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Partai Demokrat menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Manggarai. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Benny K Harman menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi itu.

Vaksinasi tahap satu itu berlangsung di Iteng, Kecamatan Satar Mese, Minggu (19/9/30/21). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

Kepada wartawan, Benny Harman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu digelar dalam rangka bulan bakti 2 dekade Partai Demokrat sekaligus membantu pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat vaksin Covid-19 di Indonesia.

Klik dan baca juga:  Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa untuk Eril

“Kami lakukan ini untuk membantu meringankan beban yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat akibat merebaknya Covid-19,” jelas anggota Komisi III DPRI itu.

Dia mengatakan, Partai Demokrat telah berkomitmen untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh rakyat, seperti masalah Covid-19.

“Partai politik tidak ada hanya waktu kampanye politik tetapi kita ambil bagian ketika masyarakat mengalami masalah yang kami tahu masalahnya tidak hanya bisa ditangani oleh pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Klik dan baca juga:  Kasus Pembunuhan Penkase Sampai ke Meja Komisi III DPR RI

Mengingat masalah Covid-19 sebagai masalah global, dia menegaskan agar seluruh potensi-potensi bangsa termasuk partai politik turut terlibat baik dalam upaya pencegahan maupun penanganan.

“Bencana ini hanya bisa kita atasi dengan mengerahkan seluruh potensi-potensi bangsa kita termasuk partai politik tentunya untuk membantu bersama-sama dengan pemerintah meringankan beban, meringankan masalah yang pada saat ini menjadi bencana yang sama-sama kita tahu dampaknya luar biasa,” ujarnya.

Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Nobertus Burhanus menjelaskan, dari 211.274 jiwa yang ditarget untuk divaksin hingga saat ini telah mencapai 24 persen.

Klik dan baca juga:  Leo Lelo Daftar Calon Ketua DPD Demokrat Bawa 12 SK Dukungan DPC

“Manggarai target 211.274 jiwa dan saat ini sudah mencapai 24 persen,” tuturnya.

Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Manggarai sebut dia, telah mengalami penurunan yang sangat drastis seiring dengan jumlah angka masyarakat Manggarai yang telah menerima vaksin.

“Saat ini jumlah kasus Covid-19 di Manggarai trennya menurun drastis seiring dengan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin yang signifikan,” tutupnya. (Heribertus Salus)