Ketua DPC Demokrat TTS dan Sumba Timur Tunduk Terhadap Keputusan DPP

  • Bagikan
Leo Lelo (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan pers, Selasa (4/1/2022).

Kupang, detakpasifik.com – Penetapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur telah diumumkan, Senin (3/1/2022).  Melalui sambungan telepon, Leonardus Lelo atau Leo Lelo diberi kabar dari DPP Partai Demokrat bahwa dirinya telah ditetapkan sebagai ketua terpilih.

“Tadi malam saya dihubungi sekira pukul 18.30 WIB atau pukul 19.30 WITA oleh DPP bahwa saya dipercayakan sebagai Ketua DPD Demokrat NTT untuk periode 2021-2026,” kata Leo Lelo saat menggelar jumpa pers di Neo Astol Hotel, Kota Kupang, Selasa (4/1/2022) siang.

Klik dan baca juga:  Ketua DPC Alor, Sabu Raijua dan Sumba Tengah Terima Penetapan Leo Lelo

Kemenangan Leo Lelo disambut apresiasi para kader Partai Demokrat. Sejumlah Ketua DPC Demokrat yang mendukung Jefri Riwu Kore bahkan langsung memberikan apresiasi kepada Leo dan menyatakan menerima sepenuhnya keputusan DPP.

“Pada prinsipnya yang pertama itu adalah menghormati keputusan DPP Partai Demokrat terhadap hasil Musda DPD Partai Demokrat NTT, itu yang utama,” kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten TTS Jusak Taneo kepada media ini, Selasa.

Jusak adalah ketua DPC yang memberikan dukungan kepada Jefri Riwu Kore dalam forum Musda. Ia menyatakan menerima sepenuhnya keputusan DPP atas penetapan Leo Lelo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT menggantikan Jefri Riwu Kore.

Klik dan baca juga:  Ismail Bahudin Siap Rebut Kursi Ketua Demokrat Lembata

“Saya juga turut menghimbau kepada kader Demokrat agar tidak membuat keonaran dan harus taat kepada keputusan DPP,” ungkapnya.

Ketua DPC Demokrat Sumba Timur Ridwan Untono menyampaikan hal yang sama. Sumba Timur menerima penetapan Leo Lelo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT.

“Kami sebagai Ketua DPC Demokrat Sumba Timur tunduk dan patuh atas keputusan DPP. Kami tetap kompak dan solid menuju 2024,” kata Ridwan. Ridwan memberikan dukungan kepada Jefri Riwu Kore dalam forum Musda.

Klik dan baca juga:  Leo Lelo Daftar Calon Ketua DPD Demokrat Bawa 12 SK Dukungan DPC

Sementara, Leo Lelo menyampaikan terima kasih kepada ketua-ketua DPC Partai Demokrat yang menerima, tunduk dan taat kepada keputusan DPP. Ia berjanji akan bergandengantangan dengan seluruh ketua DPC yang ada untuk memenangkan Partai Demokrat di tahun 2024.

Leo Lelo ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat NTT menggantikan Jefri Riwu Kore. Leo Lelo memiliki tekad membawa partai berlambang mercy itu lebih besar di NTT.

 

(dp)

  • Bagikan