Ketua DPC Alor, Sabu Raijua dan Sumba Tengah Terima Penetapan Leo Lelo

  • Bagikan
Bendera Partai Demokrat. (Foto: detik.com).

Kupang, detakpasifik.com – Hasil keputusan DPP tentang penetapan Leo Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026 mendapat sambutan positif dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Alor Denny Lalitan, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumba Tengah Umbu Neka dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sabu Raijua Frans Djara Liwe.

Ketiganya mengaku patuh pada keputusan DPP Partai Demokrat meski pada Musda lalu ketiganya memberikan suara dukungan untuk Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

“Kontestasi sudah selesai, DPP sudah membuat keputusan. Khusus untuk (DPC) Alor tidak masalah. Kita kembali bertugas seperti biasa, kita serahkan kebijakan-kebijakan yang berikut ke ketua DPD yang baru,” kata Ketua DPC Demokrat Alor Denny Lalitan, Rabu (5/1/2022).

Klik dan baca juga:  Leo Lelo Ditetapkan Sebagai Ketua Demokrat NTT 

Denny mengharapkan ketua DPD yang baru dapat menjalankan amanah yang diberikan partai. “Semoga dia bisa menjalankan tugas dengan baik, efektif. Itukan kita punya mau semua,” kata Denny.

Ketua DPC Demokrat Sumba Tengah Umbu Neka menyampaikan hal yang sama. Ia mengatakan tunduk dan taat terhadap keputusan DPP atas penetapan Ketua DPD Demokrat NTT yang baru.

“Pada prinsipnya secara organisatoris sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga, kita tunduk dan taat kepada keputusan DPP,” kata Umbu Neka singkat.

Klik dan baca juga:  100 Persen Ketua DPC Demokrat di NTT Nyatakan Terima Penetapan Leo Lelo

DPC Sabu Raijua juga telah memberikan apresiasi kepada Leo Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang baru menggantikan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sarai, Frans Djara Liwe menyampaikan selamat atas ditetapkannya Leo Leo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT periode 2021-2026.

Frans yang dihubungi Selasa, 4 Januari 2022 mengaku sebagai ketua DPC dirinya menghormati keputusan DPP Partai Demokrat dalam penetapan Ketua DPD Demokrat NTT.

“Sebagai kader kami siap menghormati keputusan DPP,” kata Frans.

Klik dan baca juga:  Leo Lelo: Solidaritas Partai Harus Jadi Nomor Satu

Frans bahkan mengajak seluruh kader untuk tetap menjaga kesolidan menghadapi perhelatan politik tahun 2024 mendatang.

“Jangan karena persoalan ini kita tercerai berai. Semua kader harus solid memenangkan perhelatan politik tahun 2024. Partai Demokrat harus kembali jaya di NTT,” kata Frans.

Ketiga ketua DPC di atas, memberikan suara dukungan terhadap Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam Musda lalu. Saat ini, ketiganya mengaku menerima keputusan DPP atas penetapan Leo Lelo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT dan siap melaksanakan kerja-kerja partai ke depannya.

 

(dp)

  • Bagikan