Jenazah Almarhum Frans Lebu Raya Tiba di Rumah Duka

Jenazah almarhum Frans Lebu Raya saat diusung anggota Pol PP ke dalam rumah duka.

Kupang, detakpasifik.com – Jenazah almarhum Frans Lebu Raya, mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur  Periode 2008-2018 tiba di rumah duka di Jalan Tamrin, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Senin (20/12/2021).

Menggunakan mobil ambulance, jenazah almarhum Frans Lebu Raya tiba di rumah duka tepat pukul 15.00 WITA. Jenazah kemudian langsung dibawa ke dalam rumah duka.

Tak berselang lama, tampak Wakil Gubernur NTT Josef  Nae Soi hadir di rumah duka. Selain itu, tampak juga beberapa pejabat, seperti Sekda NTT Ben Polo Maing, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni, Bupati Manggarai Hery Nabit, Bupati Sikka Robi Idong dan beberapa pejabat teras NTT lainnya.

Klik dan baca juga:  Kabar Duka, Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Berpulang

Sebelum sampai di rumah duka, jenazah almarhum terlebih dahulu disemayamkan di Kantor DPD PDI-P NTT di Bilangan Liliba Jalan Frans Seda

Menurut keterangan anggota keluarga, akan diadakan misa requiem di rumah duka pada pukul 19.00 WITA nanti.

Sekda NTT Ben Polo Maing kepada media mengatakan, jenazah almarhum Frans Lebu Raya akan disemayamkan di Kantor Gubernur NTT esok, Selasa (21/12/2021).

Klik dan baca juga:  Staf Gubernur Viktor Luncurkan Buku Biografi Sejumlah Tokoh Asal NTT

“Esok akan disemayamkan di kantor gubernur di lantai satu sebagai penghormatan terakhir dari pemerintah kepada almarhum,” kata Ben.

Terkait pemakaman almarhum Frans Lebu Raya, Ben Polo Maing mengatakan sedang menunggu keputusan pihak keluarga.

“Pemerintah NTT tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga. Memang pemerintah menginginkan almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kupang tapi keputusan tetap ada di keluarga,” katanya.

Klik dan baca juga:  Mendiang Frans Lebu Raya Dijadwalkan Tiba di Kupang Siang Ini

Pantauan detakpasifik.com, rumah duka dipenuhi ratusan pelayat yang hadir. Isak tangis keluarga pecah saat jenazah pembesar PDI-P NTT itu tiba di rumah duka. (JP)