NTT  

Gubernur Viktor Kunker ke Alor, Pastikan Pembangunan Jalan Provinsi, Kesehatan dan Pendidikan

whatsapp image 2022 06 10 at 10.26.23
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan pada acara peresmian gedung rawat inap dan high care unit (hcu) Rumah Sakit Daerah Kalabahi, Kamis (9/6/22). Foto/biroapntt.

Kupang, detakpasifik.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Alor pada Kamis (09/06/2022).

Setibanya di Alor, Gubernur Viktor mengunjungi lembaga pendidikan SMK Negeri Kokar Alor, meresmikan gedung rawat inap dan High Care Unit (HCU) Rumah Sakit Daerah Kalabahi dan Gedung UPTD Puskesmas Mebung serta meninjau pembangunan jalan provinsi di Alor.

Di lembaga pendidikan SMK Negeri Kokar Alor, gubernur menyerahkan tabungan simpanan bagi pelajar. Hal itu dilakukan untuk membantu biaya tambahan generasi muda dalam menempuh pendidikan, selain sebagai motivasi untuk terus belajar dan berprestasi.

Gubernur menjelaskan, di sekolah, sangat penting mendesain lingkungan belajar yang nyaman. Kenyamanan tercipta melalui keindahan. Keindahan, ia sebutkan dapat dilakukan dengan memanfaatkan hal kecil dan sederhana, namun penuh kreasi, seperti ban bekas yang didaur ulang.

“Kita membuat keindahan sekolah dengan membuat taman dari susunan batu atau ban bekas, barang bekas yang didaur ulang dan ditata rapi serta juga kita tanam aneka ragam bunga di taman tersebut. Kita buat bangku di sekitar taman untuk siswa bisa berkumpul dan berdiskusi atau membaca buku di situ. Ini tentunya akan memberi nilai tambah pada pendidikan ini,” kata Gubernur Viktor dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Jumat, (10/6).

Klik dan baca juga:  Membangun Kultur Inovasi Birokrasi di NTT

Keindahan di sekolah pun kata gubernur, akan membangkitkan semangat belajar mengajar antara siswa dan guru serta menyenangkan hati siapa saja yang akan berkunjung.

Kepala Sekolah SMK Negeri Kokar Apnamilsah Obisuru mengapresiasi kunjungan Gubernur NTT. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan tabungan simpanan bagi pelajar berprestasi hasil kerja sama pemerintah dan Bank NTT. “Terima kasih Bapak Gubernur sudah hadir di sini dan ini membawa spirit bagi kami,” kata Obisuru.

Tinjau jalan provinsi (Kalabahi-Kokar)

Klik dan baca juga:  Animo 20 Pelaku UMKM di Desa Noelbaki Sangat Kuat

Selanjutnya, Gubernur NTT, bersama rombongan melakukan peninjauan kerja ruas jalan provinsi Kalabahi-Kokar sepanjang 25 kilometer.

Bupati Alor Amon Djobo mengatakan, saat ini ruas jalan yang sudah dikerjakan sekitar 16 kilometer. Masih tersisa 9 kilometer. Masyarakat berharap pengerjaan jalan provinsi itu dapat diselesaikan secepatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT Maxi Nenabu menjelaskan, tahun 2022 ini dibangun jalan 51 kilometer di Kabupaten Alor. Diharapkan, pembangunan jalan akan membangkitkan ekonomi dan membuka akses terhadap pembangunan pariwisata di Alor.

“Bapak Gubernur menciptakan terobosan dalam infrastruktur masyarakat NTT dan khususnya masyarakat Alor bahwa ada gebrakan besar tahun ini di Alor kita bisa membangun 51 kilometer. Oleh karena itu, gubernur berharap, dengan sudah dikerjakannya jalan yang ada, masyarakat menjadi lebih giat dalam berusaha dan bekerja guna mengangkat ekonomi masyarakat itu sendiri lewat potensi-potensi alam yang ada,” ungkap Maxi.

Klik dan baca juga:  Ketua Hanura NTT: Gubernur Kita Kontroversial Tapi Menyenangkan

Peresmian gedung

Gubernur NTT bersama rombongan selanjutnya meninjau Rumah Sakit Daerah Kalabahi -melakukan peresmian gedung rawat inap dan HCU Rumah Sakit Daerah Kalabahi dan gedung UPTD Puskesmas Mebung.

Di sana, Gubernur Viktor meminta para dokter, perawat, bidan dan karyawan rumah sakit untuk bekerja maksimal dengan pelayanan yang baik.

“Para dokter, perawat, bidan dan karyawan rumah sakit harus bekerja maksimal dan profesional karena tugasnya adalah melayani kesehatan banyak orang. Dalam pelayanan perlu memberikan kehangatan dan keramahan sehingga pasien yang datang merasa nyaman dilayani di rumah sakit ini,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja pada Kamis (9/6) itu, Gubernur Viktor juga meninjau Pasar Lipa dan melakukan penyerahan bantuan CSR ke Gereja Stasi Sta. Maria Bunda Allah dan Gereja Syalom masing-masing sebesar 50 juta, serta penyerahan kredit mikro merdeka bagi pelaku usaha menengah ke bawah.

 

(dp/adp)