Dukung Sekolah Tatap Muka, SMPK Immaculata Ruteng Lakukan Vaksinasi

  • Bagikan
4436514
Ilustrasi oleh femina

Ruteng, detakpasifik.com – Sebanyak 390 siswa di SMPK Immaculata Ruteng Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis (9/9/2021) menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di lingkungan sekolah.

Kepala SMPK Immaculata Theresia Jadul mengatakan, vaksinasi tersebut sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 terhadap siswa dan siswi yang saat ini sudah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

“Kegiatan vaksinasi ini juga dapat berdampak kepada proses pembelajaran tatap muka yang sekarang sedang dilakukan dalam proses uji coba. Kami tetap berkomitmen, sekalipun telah melaksanakan vaksinasi, dalam segala kegiatan kami akan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Theresia.

Klik dan baca juga:  Vaksinasi Gotong Royong Tidak Hilangkan Hak Masyarakat untuk Dapatkan Vaksin Gratis

Sementara itu, Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit saat memantau kegiatan vaksinasi tersebut menyampaikan terima kasih terhadap pelajar di sekolah yang telah bersedia untuk divaksin.

“Terima kasih karena sudah bersedia divaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini seluruh sekolah di Kabupaten Manggarai sudah bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan catatan wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Klik dan baca juga:  Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar

“Kegiatan tatap muka sudah bisa berjalan karena kami percaya suster (kepala sekolah) dan para pelajar dapat mengatur semuanya sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Dia juga menegaskan, proses uji coba kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 sudah diatur sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Bentuknya belum sempurna, karena harus menyesuaikan dengan kondisi-kondisi di lapangan. Karena itu, menjadi penting agar penyelenggara pendidikan dapat memastikan pendidikan tetap berjalan, kesehatan tetap berjalan, anak-anak kita pintar, tetapi juga tetap sehat,” ucapnya. (Heri)

  • Bagikan