Dorong Laju Vaksinasi, Nasdem NTT Sasar Pelajar dan Kelompok Lansia

Petugas Partai NasDem NTT mendata penerima vaksinasi di Kantor DPW Partai NasDem NTT di jalan Frans Seda, Fatululi, Kota Kupang, Jumat (1/10/2021)

Kupang, detakpasifik.com – Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Nusa Tenggara Timur terus berupaya membantu pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mendorong laju pencapaian vaksinasi setinggi-tingginya di wilayah Nusa Tenggara Timur melalui sentra vaksinasi di Kantor DPW Partai Nasdem.

Seperti yang disaksikan Pasifik, Jumat (1/10/2021), vaksinasi terpusat itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para pelajar dan kelompok lansia secara teratur memasuki kantor berlantai tiga di jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang ini. Para petugas Partai Nasdem juga terlihat sigap dan tetap ramah menyambut penerima vaksinasi Covid-19.

Klik dan baca juga:  Julie Laiskodat Panen Jagung Bersama Petani Nasdem

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasdem, Elas Jawamara mengatakan, vaksinasi itu menyasar para pelajar dan kelompok lansia yang belum menerima vaksin dosis kedua dan juga bagi yang sama sekali belum menerima vaksin. Ia mengatakan, penerima vaksin yang memiliki kendala seperti tidak memiliki kendaraan akan dijemput langsung petugas vaksinasi Partai Nasdem di sekolah dan rumahnya.

“Vaksinasi ini memang khusus untuk menyasar kelompok pelajar dan lansia yang memang karena memiliki keterbatasan mereka tidak bisa menjangkau tempat-tempat vaksinasi. Petugas kami menjemput mereka menggunakan mobil yang telah disiapkan khusus,” kata Elas kepada Pasifik.

Klik dan baca juga:  Dukung Sekolah Tatap Muka, SMPK Immaculata Ruteng Lakukan Vaksinasi

Menurut Elas, Partai Nasdem NTT akan terus berupaya meningkatkan laju vaksinasi dengan membuka titik-titik vaksinasi yang mudah dijangkau oleh calon penerima vaksinasi. Partai Nasdem bahkan cenderung aktif dengan langsung menjemput penerima vaksinasi.

“Kami di Partai Nasdem NTT selama ini selalu diminta untuk menjangkau langsung kelompok masyarakat yang belum menerima vaksin. Kami tanyakan, bagi yang tidak bisa datang karena mungkin kendala kendaraan maka kami jemput. Itu memang merupakan arahan langsung dari Ketua Teritori Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT Partai Nasdem, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat dan Ketua DPW Pa Ray Fernandes,” katanya.

Klik dan baca juga:  Presiden Jokowi Sampaikan Politisasi Vaksin hingga Perdamaian Dunia di Sidang PBB

Ia mengatakan, vaksinasi yang dilakukan langsung di Kantor DPW Nasdem itu, dibuat dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Kamis, dan Jumat.

“Ini sudah berjalan selama dua pekan. Pekan lalu itu ada 246 dilakukan selama dua hari. Untuk minggu ini hingga hari kedua pelaksanaan baru di pukul 11.00 Wita yang sudah divaksin ada 155 orang,” katanya.

“Kita berharap angka ini akan terus bertambah, tidak hanya di Kota Kupang tetapi juga di kabupaten-kabupaten, sehingga cita-cita bersama untuk melawan Covid-19 bisa kita wujudkan,” tutup Elas. (dpasifik)