Ekbis  

Didatangi 6 Pemuda TTS, Viktor Laiskodat: Kalian Telah Membuktikan Kepada Saya

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima 6 anak muda asal TTS yang merupakan pengurus PT Misi Kasih Toserba di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2022).

Kupang, detakpasifik.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menerima kedatangan enam orang anak muda asal Timor Tengah Selatan (TTS) di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2022). Mereka adalah pengurus PT Misi Kasih Toserba. Sebuah perusahaan yang beralamat di Kota Soe yang bergerak di bidang pertanian.

Kedatangan anak-anak muda ini untuk meminta dukungan orang nomor satu di NTT itu agar diberikan fasilitas berupa mesin pertanian agar mereka dapat menggarap lebih banyak lahan lagi di tanah TTS.

Permintaan mereka langsung direspons oleh gubernur yang berjanji akan mendukung setiap kerja-kerja mereka ke depannya.

“Sebagai gubernur saya akan terus kawal kerja-kerja sepeti ini, agar ke depan lokasi ini bisa menjadi pilot project sektor pertanian di Kabupaten Timor Tengah Selatan,” kata Viktor.

Menurut VBL, jika banyak orang mau bekerja dengan semangat tinggi, punya daya tahan yang tangguh di lapangan, punya keberanian, punya hati untuk bekerja secara tulus untuk bisa sejahtera dan mempunyai pemikiran maju, maka dapat dipastikan daerah tersebut akan maju dan sejahtera. Dan katanya, anak-anak muda yang datang padanya itu memiliki kriteria itu.

Klik dan baca juga:  Belum Genap 3 Tahun Memimpin, Viktor Laiskodat Diminta Maju Kembali di Periode Kedua

“Dan saat ini kalian anak-anak muda yang tergabung dalam PT Misi Kasih Toserba sudah membuktikannya kepada saya, dan sebagai gubernur tentunya akan terus mendukung apa yang telah dikerjakan ini,” ungkap Viktor.

Ia juga memuji sistem kerja PT Misi Kasih Toserba yang melibatkan banyak pihak dengan berbagai latar belakang. Ia menyebut kerja-kerja sepeti itu sangat baik dan menyebutnya sebagai kerja kolaborasi.

“Inilah yang dinamakan kerja kolaborasi. Kerja kolaborasi itu berarti sejumlah elemen terlibat di dalamnya. Dan kalian telah membuktikannya. Ada petani, ada unsur pemerintah, ada gereja yang terlibat, ada juga dari sektor pendidikan. Kerja-kerja seperti inilah yang harus dipakai dan tentunya tetap dipertahankan,” kata Viktor.

Klik dan baca juga:  Kopi Flores Didorong Jadi Kopi Resmi G20, Gubernur Surati Menteri Perdagangan

Viktor Laiskodadat juga langsung menjawab permitaan anak-anak muda ini agar diberikan alat bantu pertanian untuk dapat membuka lahan garapan baru seluas 350 hektar. Ia juga berjanji akan segere mengunjungi langsung lahan garapan mereka ketika pada 10 juni nanti ia berkunjung ke wilayah selatan Timor.

“Jika kerja kalian seperti ini, sebagai gubernur saya pasti mendukung dan akan mengawal pekerjaan kalian. Dan sebagai salah satu bentuk dukungan saya, maka tanggal 10 Juli nanti saat kunjungan kerja saya ke selatan Timor, saya akan menginap langsung di lahan yang telah kalian garap,” ujarnya.

Klik dan baca juga:  Akselerasi TJPS Jawab Kebutuhan Jagung Nasional

Sementara itu, Roy Babys selaku penasihat pada PT Misi Kasih Toserba mengatakan bahwa apa yang dikerjakan ini merupakan bentuk dukungan mereka terhadap program Pemerintah NTT.

“Kami sering mengikuti pidato dan sambutan bapak gubernur saat melakukan kunjungan ke daerah-daerah di NTT, dimana kerja kolaborasi, kerja-kerja besar untuk mengeluarkan masyarakat dari kemiskinan merupakan inti dari program Bapak Gubernur NTT, maka kami anak-anak muda yang tergabung dalam PT ini ingin membuktikan bahwa kami di TTS tidak miskin, kami di Timor TTS tidak bodoh. Dan inilah yang sedang dan akan terus kami lakukan untuk kemajuan masyarakat Timor TTS. Tentunya bantuan dari pemerintah dalam hal ini bapak gubernur sangat kami harapkan demi berhasilnya kerja ini,” ujar Roy.

 

(JP)