Ekbis  

Dapat Dukungan 18 BPC, Ikhsan Darwis Daftar Caketum HIPMI NTT  

Suasana saat deklarasi calon Ketua HIPMI NTT Muhammad Ikshan Darwis.

Kupang, detakpasifik.com – Muhammad Ikhsan Darwis hari ini, Jumat (24/12/2021) mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Nusa Tenggara Timur masa bakti 2022/2025. Ikhsan menyertakan surat dukungan dari 18 BPC HIPMI di NTT yang mendukungannya sebagai calon dalam pendaftarannya hari ini.

“Saya mendapatkan dukungan yang diberikan secara tertulis oleh 18 ketum-ketum BPC HIPMI di NTT,” ujar Muhammad Ikhsan Darwis kepada media, Kamis (23/12/2021).

Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) pemilihan Ketua BPD HIPMI NTT akan digelar di Kupang pada 25 Januari 2022 mendatang. Para calon sudah mulai bangun kekuatan.

Klik dan baca juga:  Tim Lab Biokesmas Kembali Lakukan Tes Massal Gratis

Muhammad Ikshsan Darwis memang baru menjadi satu-satunya calon yang gencar menyatakan keseriusan maju dalam Musdalub itu.

Mantan bendahara umum BPD HIPMI NTT itu bahkan telah melakukan deklarasi yang juga dihadiri oleh BPC HIPMI di NTT. Ia pasti serius. Pemilik Resto Celebes ini mendeklarasikan diri sebagai calon ketua dan dihadiri Ketua DPC HIPMI se-NTT. Tak hanya itu, sejumlah mantan ketua pun dibondongnya hadir dalam acara deklarasi kesiapannya maju sebagai calon ketua, di Hotel Kristal, Rabu (22/12/2021) lalu.

Klik dan baca juga:  NTT Baru: Manfaatkan Kekayaan, Bangkit dari Kemiskinan

Pria yang akrab disapa Ikhsan itu mengatakan, dirinya berkeinginan maju dalam pemilihan ketua didorong rasa kepeduliannya terhadap organisai HIPMI NTT. Organisasi yang menghimpun para pengusaha muda di NTT ini memang sedang mati suri. Terjadi kevakuman.

“Saya tentu memiliki kepedulian terhadap organisasi yang pernah membesarkan kami ini. Organisasi ini selama ini vakum hingga BPP membentuk karateker agar digelar musyawarah luar biasa. Saya pasti akan menghidupkan kembali HIPMI NTT bersama seluruh ketua umum BPC di daerah kabupaten/kota,” ujar Ikhsan.

Klik dan baca juga:  Program TEKAD Berdayakan Masyarakat Desa

Ia mengatakan telah menyiapkan kantor khusus untuk HIPMI NTT di bilangan TDM bila dirinya kelak dipercaya.

“Kantor atau sekretariat bersama menjadi kunci agar organisasi HIPMI NTT hidup. Dan saya telah menyiapkan itu, dan kami akan gencar melakukan pendidikan kewirausahaan melalui HIPMI PT,” ujarnya.

 

(Juan)