WhatsApp, Instagram dan Facebook Down, Warganet Berpindah ke Twitter

074598400 1551411800 foto2 instagram
Ilustrasi

Kupang, detakpasifik.com – Warganet di Indonesia dan hampir seluruh dunia mengeluhkan -tidak bisa membuka dan mengakses media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp sejak 5 Oktober malam.

Akibatnya, hingga pukul 01.18 Wita, tidak sedikit atau lebih dari 2,5 juta warganet mengeluhkan gangguan, terutama pada aplikasi WhatsApp mereka di Twitter.

Dalam pantauan detakpasifik.com, ketiga aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook itu masing-masing memberikan tanda layanan tak dapat diakses.

WhatsApp, tak dapat mengirim pesan dan tak dapat menambahkan pembaruan status. Instagram, hanya memunculkan ‘situs ini tidak dapat dijangkau’. Facebook pun demikian, tidak dapat dibuka.

Mengutip detikINET, di situs Downdetector pada Senin (4/10/2021), WhatsApp, Instagram dan Facebook tengah mengalami kendala. Ribuan laporan komplain dari para user sudah diterima oleh situs tersebut.

WhatsApp melalui akun Twitter resminya mengakui, beberapa orang alami masalah dengan aplikasi berwarna hijau tersebut. Dan berusaha menormalkan kembali sesegera mungkin.

“Terima kasih atas kesabaran Anda!” tulisnya. (dp)

Facebook Comments Box