Tumpukan Sampah di Kantor Dinkes Manggarai

Sampah di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

Ruteng, detakpasifik.com – Pemandangan tumpukan sampah tampak terlihat jelas di samping salah satu ruangan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur saat detakpasifik menghampiri kantor itu, Selasa (6/07/2021) siang.

Tumpukan sampah itu menggunung pada sebuah tong kuning bahkan telah meluap hingga ada yang berserakan.

Sampah-sampah itu dari bermacam jenis barang bekas seperti kertas folio, kantong plastik, botol air minum dan kertas bungkusan makanan.

Sampah-sampah ini diduga telah menggunung sejak pertengahan pekan lalu di tempat ini. Hal itu tampak dari bau menyengat yang keluar dari tumpukan sampah tersebut. Dari dekat, terlihat pula lalat mengerumuni sampah-sampah itu.

Meski begitu, para pegawai di kantor ini masih terlihat beraktivitas normal. Tumpukan sampah itu sepertinya sama sekali tidak mengusik pekerjaan mereka. Bahkan ada di antara para pegawai kantoran ini yang memarkir kendaraannya di dekat tumpukan sampah itu dan sama sekali tidak merasa terganggu.

Sementara itu, beberapa pengunjung di kantor kesehatan ini terlihat menutup hidung dan mulutnya saat berjalan melewati tumpukan sampah itu.

detakpasifik mencoba menghubungi otoritas Kantor Kesehatan Manggarai saat itu juga guna memberitahu tumpukan sampah itu. Upaya kami terhenti sampai pada seorang pegawai yang mengkonfirmasi bahwa pelaksana tugas kantor itu sedang sibuk.

“Tidak tahu e, Pak PLT sedang sibuk,” ucap pegawai itu singkat.

Penulis: Heribertus Salus

Editor: Juan Pesau

Facebook Comments Box