SPBU di Manggarai Terbakar, Pengendara Berlarian Menyelamatkan Diri

Ruteng, detakpasifik.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kampung Mena, Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai terbakar, Senin (10/5/2021) siang. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa tersebut.

Jefri Pocong, saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WITA.

“Kejadiannya mungkin jam setengah 11 pa,” ungkap Jefri kepada detakpasifik melalui sambungan telepon, Senin.

Klik dan baca juga:  Video: Detik-detik Kebakaran SPBU di Manggarai

Jefri menceritakan, saat terjadi kebakaran, banyak pengedara yang terlihat berlarian menyelamatkan diri dan kendaraannya agar tidak ikut tersulut api.

Kejadian itu juga menurutnya sempat menimbulkan kemacetan meski tidak berlangsung lama karena banyaknya warga yang berdiri di badan jalan ingin melihat dari dekat kondisi kebakaran.

“Ketika saya datang dari arah Cancar hendak menuju Kota Ruteng, saya melihat banyak orang berlarian. Dan ketika saya mendekat ternyata itu ada kebakaran SPBU,” terang Jefri.

Klik dan baca juga:  Video: Detik-detik Kebakaran SPBU di Manggarai

Jefri menceritakan, ia berpaling dari lokasi kajadian kebakaran dan meneruskan perjalanannya ke Kota Ruteng setelah api yang menghanguskan hampir seluruh mesin SPBU itu berhasil dijinakan.

Pengendara lain, kata Jefri, juga terlihat memilih untuk menyudahi menonton kobaran api tersebut dan melanjutkan perjalanannya masing-masing.

“Saya dan banyak pengendara lainnya melanjutkan perjalanan setelah api itu padam,” ungkapnya.* (JP)

Facebook Comments Box