Presiden Jokowi Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Gereja Katedral Makassar

screenshot 20210328 205303[1]
Presiden Joko Widodo saat menanggapi aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar. (Foto: Tangkapan layar youtube Setpres).

Kupang, detakpasifik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi. Presiden pun telah memerintahkan Kepala Polri untuk mengusut tuntas kasus dan membongkar jaringan pelaku hingga ke akarnya.

“Terkait aksi terorisme di pintu masuk Gereja Katedral Makasar hari ini, saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut. Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” tegas Presiden Jokowi saat jumpa pers live streaming.

Klik dan baca juga:  Menjelang Kedatangan Presiden Jokowi, Labuan Bajo Kekurangan Kendaraan

Jokowi menegaskan terorisme adalah kejahatan tehadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme, apapun alasannya.

Presiden juga meminta masyarakat agar tetap tenang untuk menjalankan ibadah. Karena negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut.

“Saya mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan,” ujar Jokowi.* (yulin k)

Facebook Comments Box