Melbourne Bebas Covid-19

9091692 3x2 large[1]
Melbourne mencatat nol kasus Covid-19. (Foto: ABC News).

Melbourne, detakpasifik.com – Melbourne ibu kota Victoria dinyatakan bebas dari Covid-19 untuk pertama kalinya di 2021.

Kini tidak ada penularan baru maupun kasus Covid-19 setelah Departemen Kesehatan Victoria, menyatakan kasus terakhir telah sembuh Selasa (23/03).

screenshot 2021 0329 144007[1]
Tangkapan layar tweet Departemen Kesehatan Victoria.
Kepala Petugas Kesehatan Brett Sutton mengatakan sementara aturan wajib masker yang diamanatkan akan dilonggarkan, orang tidak harus mempertimbangkan untuk mengenakan masker setiap kali mereka berada di dalam ruangan.

Klik dan baca juga:  Penggunaan Masker yang Tepat Cegah Varian Baru Covid-19

Namun, Profesor Sutton menambahkan sangat penting bagi warga Victoria untuk mempertahankan kebiasaan berkelanjutan seperti menjalani tes dan mengecualikan diri mereka dari pertemuan jika mereka dalam kondisi tidak sehat.

Video berikut menunjukkan masyarakat di Melbourne tidak wajib menggunakan masker atau bebas masker saat bepergian ke tempat belanja, setelah bekerja keras melawan Covid-19 dengan berbagai prokes yang diwajibkan oleh pemerintah setempat pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Warga Victoria tidak perlu lagi mengenakan masker ketika mereka mengunjungi toko atau supermarket sejak Jumat (26/3) lalu. Namun wajib menggunakan masker saat bepergian mengunakan kendaraan umum, taksi, di rumah sakit dan di rumah perawatan lansia.* (yulin k)

Facebook Comments Box