NTT  

Gubernur NTT dan Menko Marinves Hadiri Harlah NU di Labuan Bajo Sabtu

Presiden Jokowi saat tiba di Bandar Udara Tambaloka Kab. Sumba Barat Daya disambut Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Selasa (23/2/2021). Foto/seskabnet.

Kupang, detakpasifik.com – Menurut rencana, Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan akan menghadiri perayaan peringatan Hari Ulang Tahun ke 96 Nahdlatul Ulama (NU) yang diperingati, Sabtu (5/2/2022) di Hotel Meruorah, Labuan Bajo.

Informasi yang diperoleh dari staf protokol kegubernuran, Jackson, Kamis (3/2/2022), menyebutkan, rombongan Gubernur NTT akan bertolak ke Labuan Bajo, Jumat (4/2/2022) melalui Bandara El Tari, Kupang.

Selain Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan dan Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, turut hadir pada kesempatan itu adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Klik dan baca juga:  Tahun 2022, Tahun Padat Politik

Masing-masing akan didedikasikan untuk memberi sambutan pada kesempatan itu setelah sambutan Ketua Umum PBNU KH Cholil Staquf dan Rois Aam PBNU KH Mithachul Akhyar.

Dalam keterangan yang diperoleh detakpasifik.com, Kamis (3/2/2022) malam, seluruh delegasi PB NU dan cabang dari seluruh Indonesia akan tiba Jumat di Labuan Bajo. Para delegat itu memadati pelataran Hotel Meruorah, Labuan Bajo tempat hari ulang tahun organisasi Islam terbesar di dunia itu diselenggarakan.

Klik dan baca juga:  Persiapan NTT Sambut KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Setelah sejumlah acara seremonial peringatan hari ulang tahun digelar, rombongan menteri dan gubernur serta para Pengurus Besar NU akan mengunjungi lokasi kampung nelayan binaan NU. Selanjutnya, Gubernur NTT dan menteri akan melakukan dialog dengan para nelayan dan warga masyarakat terkait kemungkinan perluasan bisnis dan kerja sama dengan berbagai pihak yang relevan.

Kecuali itu, direncanakan Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dan Menko Luhut B Pandjaitan dan Menteri Kelautan Wahyu Trenggono, akan melakukan pertemuan terbatas dengan pemda setempat di Labuan Bajo terkait progres persiapan di Labuan Bajo menyongsong event internasional pertemuan G-20 dan ASEAN Summit.

Klik dan baca juga:  Alasan Pemerintah Gelar KTT ASEAN di Labuan Bajo

 

(dp)

Facebook Comments Box