Data Korban Bencana di NTT Harus Akurat

gub sabu
Gubernur NTT saat saat tinjau dampak badai Seroja di Sabu Raijua. Foto/metronews.

Sabu Seba, detakpasifik.com – Data jumlah korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) harus akurat dan tepat agar bantuan disalurkan tepat sasaran, baik bantuan sembako maupun bantuan rumah.

Peringatan itu disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di rumah jabatan Bupati Sabu, di Seba, Selasa (13/4/2021) menyusul bantuan pemerintah pusat untuk rakyat NTT pasca badai siklon Seroja.

Klik dan baca juga:  Komunitas Tritunggal Mahakudus Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kota Kupang yang Terdampak Badai Seroja

Gubernur NTT keras mengingatkan agar para pendata harus kerja serius dan bertanggung jawab. “Jangan coba-coba memanipulasi bantuan untuk korban yang mengalami penderitaan,” tandas Gubernur Viktor.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sabu, Doris Rihi menyebutkan paska bencana banyak rumah dan fasilitas publik yg rusak ringan, sedang dan berat. Dan tiap jenis kerusakan dicatat dan didata dengan akurat, agar bantuan pun tepat sasaran.

Klik dan baca juga:  TKI Asal NTT di Malaysia Sumbang Rp31.500.000 untuk Korban Bencana Seroja

Sebelumnya, cnnindonesia.com memberitakan data jumlah korban bencana di NTT simpang siur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akhirnya beberapa kali mengoreksi jumlah data korban. (dp)

 

Facebook Comments Box