AHY Ngaku Senang Dapat Wejangan dari Uskup Petrus Turang

img 20210428 wa0021
AHY bersama Uskup Mgr. Petrus Turang

Kupang, detakpasifik.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kepartaian ke Kupang, NTT, Senin 27 hingga Selasa 28 April 2021.

AHY hadir di Kupang ditemani Wakil Ketua Umum, Benny K Harman (BKH) yang juga adalah DPR RI daerah pemilihan NTT 1, Flores, Lembata dan Alor bersama Anita Gah, anggota DPR RI Fraksi Demokrat dapil NTT 2, Timor, Rote Sabu, dan Sumba.

Di hari kedua kunjungannya di Kupang, AHY, BKH dan Anita Gah berkesempatan bertemu dengan Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

Pantauan media, AHY tiba di Istana Keuskupan Agung Kupang sekitar pukul 09.00 WITA.

Kepada media yang menunggunya di sekitaran area keuskupan, anak SBY itu menceritakan bahwa ia mendapatkan banyak wejangan dari Mgr. Petrus Turang. Ia mengaku senang karena bisa berdiskusi dan menerima wejangan dari pemimpin agama Katolik di wilayah Keuskupan Agung Kupang itu.

“Pagi ini, kami berkesempatan bersilaturahmi dengan yang mulia Bapak Uskup Mgr. Petrus Turang. Senang sekali tadi, bisa mendengarkan wejangan, nasehat dan harapan-harapan yang beliau sampaikan kepada saya pribadi, dan tentunya keluarga besar Partai Demokrat, terkhususnya yang ada di Nusa Tenggara Timur,” kata AHY.

Menurut AHY, dalam diskusi yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, ia dan Mgr. Petrus Turang berdiskusi terkait pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Mengingat bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman kerap dihadapkan dengan berbagai isu dan situasi yang memicu terjadinya perpecahan.

Ia mengatakan, komitmen untuk menjaga keberagaman atas nama kebersamaan adalah hal dasar yang paling penting untuk dijadikan sebagai pegangan hidup berbangsa dan bernegara.

“Kami sepakat dan ingin terus bersama-sama segenap masyarakat, para tokoh agama agar bisa menjaga kerukunan dan harmoni di Indonesia ini. Kita hindari pertentangan antar SARA, antar identitas. Karena kita sama,” ujarnya

Di hadapan Uskup Petrus Turang, AHY juga menyentil bencana alam yang telah meluluhlantakkan sebagian wilayah di NTT hingga korban jiwa berjatuhan yang dipicu badai siklon tropis Seroja beberapa waktu lalu.

Ia berharap ada langkah penanganan yang serius dan cepat guna memulihkan kondisi wilayah NTT yang mengalami dampak bencana tersebut.

AHY menceritakan, kehadiran Partai Demokrat sebagai wadah yang menghasilkan solusi dalam berbagai persoalan tidaklah cukup. Solusi berupa kepedulian tidaklah cukup tetapi perlu ada aksi yang nyata.

“Mudah-mudahan kami keluarga besar Partai Demokrat bisa terus menjadi solusi, bukan hanya kepedulian namun juga aksi nyata,” katanya.

Ia juga berharap seluruh kepala daerah, DPRD kabupaten/kota yang berasal dari Partai Demokrat bisa mengawal bantuan-bantuan kemanusiaan yang diserahkan kepada keluarga korban bencana.

“Kami berharap semua bergerak dengan baik dan bisa memberikan kontribusinya,” ungkapnya.

Kehadiran AHY di Kupang, NTT memang salah satu agendanya adalah untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana Seroja.

Disaksikan media ini, di hari pertama kunjungannya, Senin (27/4/2021) ia memberikan bantuan kepada korban bencana di Kampung Amanuban, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Penulis: Yulin K

Editor: JP

Facebook Comments Box