Ismail Bahudin Siap Rebut Kursi Ketua Demokrat Lembata

Ismail Bahudin
Ismail Bahudin (Foto: Istimewa).

Kupang, detakpasifik.com – Ismail Bahudin menyatakan kesiapannya maju sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lembata dalam Musyawarah Cabang (Muscab) partai itu yang kabarnya bakal digelar Maret nanti.

Ketua DPAC Kecamatan Buyasuri ini mengaku siap untuk bersaing dengan kandidat lain secara fair. Ia bahkan mengaku bakal memperoleh dukungan lebih dari 30% dukungan DPAC sebagai persyaratan untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Setiap kader memiliki kesempatan yang sama untuk bertarung (maju ketua DPC). Terlepas dari teman-teman yang lain, tapi kami juga sebagai kader tentu juga punya hak yang sama,” kata Ismail kepada detakpasifik, Senin (17/1/2022).

Klik dan baca juga:  Ketua DPC Demokrat TTS dan Sumba Timur Tunduk Terhadap Keputusan DPP

Muscab Partai Demokrat kata Ismail berbeda dengan ketentuan Muscab sebelumnya. Sesuai dengan aturan terbaru partai berlambang mercy itu, setiap kader yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua DPC harus mengantongi dukungan 30% dari Pengurus Anak Cabang (PAC).

Ismail mengatakan, saat ini dirinya tengah membangun komunikasi ke setiap PAC Partai Demokrat Kabupaten Lembata agar dapat mendukungnya dalam Muscab nanti.

“Persiapan saya sejauh ini tentu membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait, PAC dan lain sebagainya, termasuk juga dengan pengurus DPC dan DPD nantinya,” kata Ismail.

Klik dan baca juga:  Jelang Pelantikan, DPD Demokrat NTT Bagikan Bantuan ke Panti Asuhan di Kupang

Untuk diketahui, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata saat ini adalah Sebastian Edo. Baru-baru ini, saat ditemui di Kupang, Tian mengaku siap meninggalkan posisi Ketua DPC Demokrat Lembata bila ada kader lain yang mau memimpin dan bekerja untuk partai besutan AHY itu di Kabupaten Lembata.

Nama lain yang disebut-sebut bakal maju merebut kursi Ketua Demokrat Lembata adalah Juprians Lamablawa. Pria yang berprofesi sebagai pengacara sekaligus menjabat sebagai Ketua BMI Partai Demokrat Kabupaten Lembata ini saat dikonfirmasi detakpasifik Senin pagi mengatakan, sedang menunggu gong Muscab ditabuh.

Klik dan baca juga:  100 Persen Ketua DPC Demokrat di NTT Nyatakan Terima Penetapan Leo Lelo

“Sebenarnya sih belum ada informasi dari DPC dan DPD soal pelaksanaan Muscab. Tapi kalau kesiapan, saya siap maju tergantung forum Muscab nanti,” ungkap Juprians melalui sambungan telepon, Senin (17/1/2022).

 

 

(dp)

 

Facebook Comments Box