Yuvens Tukung Didorong Maju Wali Kota Kupang

Yuvens Tukung

Kupang, detakpasifik.com – Sejumlah kader dan pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Kupang menggelar pertemuan di Kupang, Selasa (24/8/2021). Dalam pertemuan itu, dua anggota DPRD Kota Kupang, Yuvens Tukung dan Padron Paulus didorong untuk ikut bertarung dalam pemilihan Wali Kota Kupang tahun 2024 mendatang.

“Ini adalah wacana kami pribadi dari kader partai, ini tentu belum sepenuhnya sikap partai. Pa Yuvens (Yuvens Tukung) dan kaka Padron (Padron Paulus) adalah dua kader Nasdem di DPRD Kota Kupang yang kami anggap telah memiliki semua kriteria untuk didorong maju dalam Pilwalkot nanti,” kata Emil Fanggidae, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kader DPD Partai Nasdem Kota Kupang melalui sambungan telepon kepada detakpasifik.com, Selasa malam.

Klik dan baca juga:  Para Calon Bupati dan Wali Kota dalam Status Gosip di NTT

Yuvens Tukung dan Padron Paulus adalah sama-sama sebagai anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Nasdem. Padron Paulus saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kupang dan Yuvens Tukung menjabat sebagai Ketua Komisi I dan juga sebagai Ketua Fraksi Nasdem. Yuvens juga sebelumnya, pernah menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV.

Baik Yuvens maupun Padron dianggap sebagai kader partai yang saat ini bisa mewakili partainya untuk maju sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Kupang pada tahun 2024 mendatang.

Klik dan baca juga:  DPRD Kota Kupang Rombak Pimpinan Komisi, Yuvens Tukung Masih Bertahan

“Bahwa teman-teman di DPRD sekarang ini rata-rata telah dua kali menjabat, mereka sudah layak diperhitungkan. Kalau tidak begitu kita punya kader tidak akan besar,” ujar Emil.

Emil mengatakan, alasan terbesar kader partai mendorong dua nama itu adalah karena keduanya telah dianggap mumpuni. Yuvens dan Padron telah dianggap memiliki semua kriteria untuk bisa dipromosikan ke level yang lebih tinggi.

Selain itu, kata Emil, alasan mendorong kader partai dalam hajatan Pilwalkot nanti juga untuk membesarkan nama partainya.

Klik dan baca juga:  Ada Penyelewengan Mutasi Jabatan di Pemkot Kupang Periode 2019-2021

“Alasan terbesar yang pertama ya untuk membesarkan partai. Kader-kader Nasdem yang ada ini yang sudah cukup lama dalam sistem ketatanegaraan ini perlu ditunjuk, dikasi kesempatan atau dikasi ruang juga untuk bisa naik ke level yang lebih besar,” imbuhnya.

 

Penulis: Juan Pesau

Facebook Comments Box